Sarana

Pelatihan Manajemen Reproduksi Sapi Bagi Dokter Hewan, Paramedik Veteriner & Inseminator di Sulawesi Selatan, mulai dilaksanakan pada tgl 03 maret- 09 maret 2024, dengan jumlah peserta yang terpilih sebanyak 30 orang. Dilaksanakan di Hotel Four Points by Sheraton Makassar selama 4 hari dan praktek lapang di Kec. Balusu dan Kec. Tanete Riaja Kab. Barru.
Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan, Fakultas Kedokteran Hewan dan Biomedis IPB serta di dukung penuh oleh Indonesia Australia Red Meat and Cattle Partnership.

Diawali dengan sambutan drh. Nurlina Saking, M.Kes., M.H., Kepala
Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan, dilanjutkan dengan sambutan dari Maria Veronica Giuseppina (Project Coordinator Indonesia Australia Red Meat and Cattle Partnership/RMCP) dan dibuka dengan resmi oleh drh. Amrozi, Ph.D (Dekan Fak. Kedokteran Hewan dan Biomedis IPB).

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM khususnya di bidang reproduksi bagi dokter hewan, paramedis veteriner dan inseminator sebagai garda terdepan penanganan reproduksi di lapangan. Harapan dengan mengikuti pelatihan ini, akan menambah pengetahuan serta wawasan, yang merupakan bentuk perhatian dan keseriusan pemerintah provinsi sulawesi selatan dalam rangka memberikan pelayanan dan pengabdian pada masyarakat petani/peternak.